Berjualan kue kering, kesempatan akbar usaha rumahan
Selagi Bln Puasa atau menjelang Lebaran, tidak sedikit visitor blog Si Momot yg mencari artikel resep pengerjaan kue kering. Tidak ayal lagi artikel-artikel berkaitan resep pengerjaan kue kering itu kebanjiran pembaca. Kalau pembaca itu termasuk juga Kamu, & Kamu kebetulan gemar atau miliki hobi memasak khususnya menciptakan kue kering, inilah saatnya kesenangan atawa hobi Kamu itu dikembangkan jadi suatu usaha yg pasti bakal mendatangkan duit.
Seperti kita tahu, kue kering tidak sedikit ragamnya. Artinya, Kamu dapat pilih dahulu tipe yg bahannya enteng didapat disekitar Kamu, tidak sedikit peminatnya & mendatangkan margin keuntungan yg paling tidak sedikit. Atau sanggup saja Kamu mulai sejak dari menciptakan kue kering yg relatif enteng seperti contohnya kue kering nastar, kastengel, putri salju, kue sagu, kue lidah kucing, atau resep gampang yang lain.
Berikut ini yaitu tips-tips yg di sampaikan tim dari BisnisUKM bila kita bakal mengawali usaha kue kering sbg kesempatan gede bagi kita buat menjalankan usaha rumahan.
Mencari pembeli
Tingginya permintaan penduduk dapat kue kering menjelang Lebaran, menjadikan kita tak akan kesusahan mencari costumer. Dikarenakan, keperluan bakal kue kering ialah kepentingan seluruhnya kalangan. Kepada ketika yg sama, tak seluruhnya orang mempunyai saat maupun kekuatan buat menciptakan kue kering. Artinya, mereka dapat lebih gemar membeli kue kering di pasaran daripada mesti membuatnya sendiri.
Permintaan bakal kue kering pastinya bukan cuma terbatas dari keluarga atau costumer rumahan. Karena tidak sedikit kantor yg memerlukan kue kering yang merupakan parsel atau hadiah Lebaran bagi karyawan.
kesempatan usaha berjualan kue kering
Menciptakan product
Prinsip penting yg butuh kita pegang sbg tersangka usaha yaitu kita mesti memperhatikan mutu product kue kering yg bakal kita produksi. Apabila memang lah mesti memakai bahan penambahan seperti bahan pewarna, pengawet atau pemanis contohnya, sehingga kita mesti memakai bahan yg memang lah kusus ditujukan utk menciptakan makanan.
Dalam pemilihan bahan baku , kita mesti pun pilih bahan baku yg bermutu. Sebab masalah makanan teramat tentang bersama kesehatan manusia, sehingga kita wajib memperhatikan musim kadaluarsa bahan baku yg dapat kita pakai. Bersama begitu kue kering yg bakal kita hasilkan memang aman buat dimakan & tak membahayakan kesehatan pengguna kita.
Sesudah kita mempertimbangkan dengan cara cermat mutu product, kemudian kita mesti memikirkan kemasan product. Kemasan haruslah sanggup menarik & menguatkan kesukaan pembeli terhadap product kue kering yg kita produksi. Biarpun tekanan product makanan yaitu terhadap rasa, tapi kastemer yg memerlukan kue kering dapat menonton dulu penampakan luar atau kemasan product.
Biar penampakan kue kering yg kita pasarkan nampak & terkesan jelita, pakai beraneka ragam macam wujud toples kedap hawa atau bisa pula memanfaatkan toples mika yg ditutup rapat dgn plester transparan. Tambahlah nilai menjual product, bersama menyambung hiasan maupun mencantumkan brand kue kering yg kita produksi kepada kemasan.
Trick memasarkan
Jual kue kering sanggup dilakukan dengan cara cepat dengan cara offline ataupun dengan cara online. Inilah petunjuk yg diberikan Tim usaha UKM :
Tawarkan product kue kering yg kita produksi terhadap kawan kantor maupun tetangga kurang lebih hunian kita. Umumnya mereka dapat lebih menyukai seandainya ditawari secara memesan, maka mereka tak butuh tenaga & kala buat mencari kue kering di supermarket maupun toko-toko roti.
Trik yg ke-2 merupakan tawarkan product kita ke toko-toko roti, supermarket, maupun lokasi jasa pengerjaan parsel. Kepada ketika menjelang lebaran, tidak sedikit toko & area pengerjaan parsel yg menerima stock kue kering dalam jumlah yg pass gede.
Trick yg ke3 merupakan memanfaatkan brosur & katalog utk menawari product kita lewat para agen, bersama memberikan imbalan tertentu buat tiap penjualan.
Trik yg keempat merupakan dgn memakai pertolongan internet dalam memasarkan product kita. Bersama begitu mampu menjangkau pemasaran yg lebih luas, sampai ke beraneka ragam daerah.
Pakai brand kepada product maka bakal mengenalkan & menanamkan citra product kue kering yg kita produksi terhadap pasar.
Menuntut Ilmu dari pengalaman Ina Cookies
Seandainya Kamu masihlah ragu melangkah, ini ada narasi penyemangat dari Ina Wiyandini, pemilik bisnis kue kering Ina Cookies, disaat diskusi “Berbisnis Pastry & Kue Dengan Cara Inovatif & Kompetitif” dgn Fonterra Foodservices di Jakarta, sama seperti ditulis tribunnews.com.
Menurut Ina, usaha makanan, termasuk juga kue kering, benar-benar amat sangat menguntungkan. Cuma saja usaha kue kering tidak jarang dianggap usaha musiman lantaran cuma ramai dipesan waktu hri raya Lebaran.
“Kue kering benar-benar identik dgn hri raya. Padahal sebenarnya kue kering kan tidak hanya mampu dikonsumsi kala hri raya saja. Tak ada yg melarang makan kue kering di hri biasa, kan?” kata Ina Wiyandini.
Dirinya memberikan catatan, buat menjadikan usaha kue kering jadi usaha yg berkelanjutan (bukan bisnis musiman) ada banyak hal yg mesti diperhatikan :
1. Untuk kemasan mungil
Kue kering memang lah identik dgn kue hri raya. Kala hri raya, kue-kue ini kebanyakan dihadirkan dalam ukuran wadah yg lumayan agung. “Harus dipercaya waktu hri biasa, mengkonsumsi kue kering benar-benar lebih sedikit. Sehingga, ini mampu disiasati dgn menghadirkan kue-kue dalam wadah berukuran mungil,” saran Ina.
Bersama kata lain, dalam satu toples mungil ini cuma diisi dgn 5-10 potong kue. Dikala dimakan harian, pelanggan cuma mau kue yg tidak terlampaui tidak sedikit isinya (dalam satu wadah) maka tidak bosan dikala dinikmati juga sebagai kawan minum teh atau kopi. Terkecuali itu, ini pun dilakukan utk menyiasati harga menjual kue.
2. Inovasi product
Tentu bosan kan makan kue yg itu-itu saja? Jalankan sekian banyak inovasi pada produk-produk yg dipasarkan. “Gunakan daya imajinasi & kreativitas Kamu buat menghadirkan kue-kue yg unik & belum ada di pasaran,” menurutnya.
Hingga sekarang Ina Cookies telah mempunyai 135 macam tipe kue kering. Ina mengaku, memberikan inspirasi & ide-ide membuat kue ini hadir dari bermacam kota atau negeri yg dikunjunginya. “Setiap pulang dari kunjungan atau jalan-jalan ke beraneka area aku miliki target buat membuat 3-5 product baru,” terang wanita yg sekarang mempunyai 1.000 karyawan ini.
3. Inovasi bahan
Terkecuali inovasi kategori product, Kamu pun mesti berinovasi bersama bahan-bahan yg diperlukan. “Membuat kue kering tidak mesti gunakan tepung terigu, tetapi Kamu pula mampu memanfaatkan tepung gandum, tepung ganyong, tepung ubi, & lain-lainnya,” paparnya.
Ina menyambung bahwa Indonesia mempunyai tidak sedikit bahan yg mampu difungsikan utk menciptakan kue kering. Contohnya saja, tempe, tahu, oncom, tofu, atau rosella.
4. Tonton tren pasar
Disaat memutuskan buat jual kue kering, tonton dahulu tren pasarnya. Biasanya penduduk Indonesia lebih gemar kue-kue yg bercitarasa asin.
5. Inovasi nama
Nama product pula turut ambil sektor sbg tingkat penentu product tersebut dilirik atau tak. “Beri nama-nama yg menarik & unik. Ini kiat dagang yg mampu menciptakan orang yg melihatnya menjadi teramat tertarik,” ungkap Ina.
Kamu tetap ragu? Takut tidak berhasil atau masihlah bingung dengan cara apa memulainya? Cobalah simak pengalaman entrepreneur kue kering bernama Aisyah Baidah, sama seperti sempat diliput & ditulis BisnisUKM.com. Silahkan baca ceritanya di sini.
http://www.jefrihilda.my.id/2015/11/usaha-membuat-kue-kering-menguntungkan.html
Sunday, January 3, 2016
0 Response to "Berjualan kue kering, kesempatan akbar usaha rumahan"
Post a Comment