Pengalaman Pribadi Awal Buka Toko Kelontong

Pengalaman Pribadi Awal Buka Toko Kelontong
Awal karier bisnis aku pada awal mulanya bisnis dibidang computer dengan kawan di jakarta sbg tehnisi, lantaran aku menikah bln oktober 2011 bersama orang bandung, ingin ga ingin aku mesti tinggal dibandung, karna istri aku lebih betah tinggal dibandung..& angan-angan istri aku aku miliki bisnis dibandung...

Sesudah sekian banyak bln menikah bisnis computer di jakarta aku mulai sejak terhenti masalah pembayaran computer yg aku tangani dikantor-kantor. & proyek-proyek (masihlah proyek kecil-kecilan seh) sejak mulai menyusut. Aku memutar otak gimana aku dapat miliki bisnis dibandung, tidak sedikit keterbatasana disaat itu mulai sejak dari belum punyai aset, belum ada sahabat, belum ada pengalaman di ritel & lain lain, waktu itu aku tinggal dipinggiran kota bandung), sambil mencari rencana bisnis, aku awali bersama usaha online secara dropshiping jualan oli industri sebab pada awal mulanya aku sempat kursus online internet marketing & akhirnya ada namun masihlah pula belum mengalami perkembangan yg dikala itu aku berkewajiban buat menafkahi keluarga, sambil terjadi mencari rencana bisnis apa yg mesti aku laksanakan, dulu aku teringat cita2-cita kurang lebih 8 th yg dulu aku sempat miliki yang di cita citakan miliki warung kelontong, ketika itu aku sempat tanya-tanya ke rekan masalah usaha toko kelontong sebab sahabat aku sempat kerja ditoko kelontong tersebut & mengemukakan kalo aset toko kelontong cukup akbar namun untungnya pass, sesudah itu Idaman miliki toko kelontong juga berlalu karna ketika itu terbentur aset...tetapi yang di cita citakan itu masihlah ada tiap-tiap tonton toko kelontong lebih-lebih toko grosir di pinggir jalan, & aku senantiasa niatkan mau mempunyai toko kelontong, walau belum tahu kapan tercapainya...

Alhamdulillah dibandung ada hunian mungil cocok di pinggir jalan dekat pasar, sekolahan & pemukiman padat, dari pengamatan, aku menonton ada kesempatan buat usaha warung kelontong, sehingga aku angkat lagi yang di cita citakan aku miliki toko kelontong, tetapi dikala itu aku belum miliki bekal, karna buat buka toko kelontong mesti membangun toko lalu didepan hunian,( daripada sewa mahal )

Awal thn 2012 aku memantapkan buka warung & aku senantiasa minta ke allah supaya cepat dikabulkan, aku berdoa konsisten menerus, memperbaiki ibadah aku demikian serta sunah sunah lainya seperti sholat tahajud, puasa senin kamis, menggali ilmu ilmu agama, sholat qobliyah & badiyah aku perbaiki ditambah sedekah dikarenakan dalam kesempitan kita mesti masihlah bersedekah ( sedekah tak bakal menciptakan kita kekurangan justru bakal menambah rezeki tp kalo sedekah niatanya karna allah sesudah sedekah baru kita berdoa memohon ke terhadap Allah...) & aku percaya banget bakal bantuan Allah biarpun kala itu aku tak punyai duit & meninggalkan utang kartu non tunai ( hutang bisnis pc sebelumnya) & ketika itu belum dapat teratur memberikan nafkah ke keluarga..

Akhir th 2012 kurang lebih bln oktober-november aku & istri sepakat merencanakan buka warung, awal th 2013 Alhamdullilah sanggup kemudahan meraih pinjeman bekal dari ibu aku, wah nyata-nyatanya modalnya pass agung buat ukuran aku sebab aku membangun warung bersama luas 3x4 meter, nyatanya menyedot bea pass tidak sedikit kurang lebih 30 juta beserta isinya namun alhamdulillah Allah memudahkan jalanya...bener-bener dimudahkan sama allah...

Waktu Ini toko aku telah berumur 2 thn dgn awal omzet biasanya tiap-tiap hri 400,000 saat ini telah alhamdulillah omzet umumnya nya 1 juta bahkan sanggup lebih, yg aku awali dgn jualan makanan ringan & minuman yg rata rata harga seribuan, kedepanya aku sejak mulai merencanakan jadi semi agen & berlanjut nantinya aku rencanakan jadi toko grosir & eceran...Alhamdullilah allah menyambung pemasukan bisnis pc di jakarta yg mulai sejak terjadi lagi yg pada awal mulanya sempat tertunda....

Pangsa pasar aku memang lah telah ada sebab di hunian ada warnet mungil milik keluarga & dekat dgn lingkungan sekolah pun anak sekolah tidak jarang melintas didepan warung, umumnya senang jajan minuman & makanan ringan....kesimpulanya jikalau kita miliki warnet kombinasikanlah bersama toko makanan, keadaan tersebut yg menambah omzet penjualan...dikarenakan warnet aku tak selamanya keren omzetnya, diwaktu itu warnet mengalami penurunan omzet menjadi utk memback up nya dikombinasikan bersama warung kelontong.

Seluruhnya itu tak lepas dari sholat & sedekah kita...jadikan lah SHOLAT & SABAR Sbg PENOLONG...Bila Kita mendapati masalah sehingga langsung ambil wudhu & sholatlah 2 rakaat...itu yg dilakukan rosul...

Masalah dunia janganlah kita cari solusi dari dunia pula, namun secara kita memperbaiki ibadah kita, contohnya kita terlilit hutang rata-rata kita serentak berpikir siapa ya yg mampu pinjamkan duit buat bayar hutang, apa si a, si b, atau c apa saudara kita atau pinjem ke bank...konsisten kita berpikir ke duniawinya...
Mengapa kita tak libatkan allah dari awal, jangan sampai jadikan allah itu cadangan sesudah kesana kesini mentok abis mencari solusi...baru kita cari allah....
Cobalah kita lamgsung libatkan allah dari awal, kita cari waktu2 doa yg mustajab ( doa yg serta-merta terkabul ) seperti berdoa dalam tahajud 1/3 tengah malam terakhir, berdoa antara adzan & iqomat, ketika berbuka puasa, puasa senin kamis, berdoa di majelis taklim, berdoa di hri jumat,...

Kalo ibadah kita sdh pass keren solusi mendatang dgn sendirinya,...silakan kita menggali ilmu buat mendahulukan allah, sholat 5 kala sesuai disaat & dikerjakan berjamaah di tempat ibadah buat laki laki, ditambah qobliyah badiyah, sholat dhuha & tahajud...
Sesudah itu kita ikhtiar...ikhtiar...ikhtiar... & allah bakal menggerakan kita kearah yg tambah baik lagi....
Catatan utk aset usaha warung hindari kredit card & pinjeman bank, lebih baik maksimal kan bekal yg ada & jadikan allah yang merupakan solusi...
http://www.jefrihilda.my.id/2015/10/tips-usaha-toko-sembako-agar-sukses.html

0 Response to "Pengalaman Pribadi Awal Buka Toko Kelontong"

Post a Comment

wdcfawqafwef